Featured Post

Mimi dan Momo

April 19, 2013

Cewek sepertiku hanya biasa jadi sahabat


Intinya kalau aku cantik  kaya dan baik hati. Matt damon pun tak akan menolak kuajak nikah.
  __Cherry


Sebelumnya saya ingin bercerita tentang ini.
Ada sebuah film bolywood yang dibintangi oleh SHAHRUK KHAN, rani mukerji, dan kajol. Film ini sukses mendunia dan menjadi  film yang disukai oleh berbagai kalangan. Judulnya Kuch-kuch hota hai. Ya, mendengar judulnya saja kita sudah sangat familiar dan mungkin kita sudah bosan menonton film ini karna berulang ulang pernah ditayangkan di televisi. Film ini menceritakan cinta segitiga antara Rahul (playboy kampus), anjeli (sahabat dekat rahul) dan juga tina (putri pemilik kampus). Tina adalah gadis yang amat cantik jauh berbeda dengan anjeli yang tomboy.
 Saat mereka terpisah rahul memilih menikah dengan tina dan mereka memiliki seorang putri yang mereka beri nama anjeli..ketika anjeli sudah tumbuh menjadi seorang anak, tina meninggal dunia dan meninggalkan surat-surat sebagai hadiah ulang tahun untuk anjeli..dalam suratnya tina bercerita tentang anjeli sharma, sahabat ayahnya di masa lalu..dan ketika berlibur ke summer cand, anjeli bertemu dengan anjeli sharma, dan berniat ingin menjodohkan ayahnya..dan kau tau ending film ini, setelah melewati beberapa bagian cerita Rumit, akhirnya Rahul dan anjeli kembali bersama.

 Dengan sendirinya saya sudah hapal jalan cerita film ini, meskipun begitu saya merasa selalu ada yang menyentuh hati saya ketika menonton film ini. Terlepas dari aktingnya kajol yang rela memotong rambut panjangnya untuk pembuatan film ini. Saya juga merasa mendalami sosok seorang kajol. Dimana cewek tomboy hanya akan jadi pilihan kedua untuk alasan cinta.















__lanjut ke film berikutnya, ada film produksi dari indonesia yang dibintangi oleh Irwansyah, acha septriasa dan nirina jubir. Judulnya Heart. Film ini juga menceritakan cinta segitiga antara Farel, rachel dan Luna. Dan kau tau, dalam film ini farel memilih untuk mencintai Luna (wanita cantik penderita kanker hati). Dan rachel yang sudah sahabatan sejak kecil dengan farel ternyata sudah jatuh cinta dengan farel. Tapi rachel yang tomboy memilih untuk mementingkan kebahagiaan farel, ketika kakinya terluka parah, rachel mendonorkan hatinya untuk luna. Rachel ingin luna membahagiakan farel dan mencintai farel dengan hatinya.
Akhirnya luna tetap hidup dengan hati rachel dan luna mencintai farel dengan hatinya rachel.

Sama seperti film kuch-kuch hota hai, ada  yang membuat saya mengerti tentang hati Rachel dan juga hati Anjeli. Yaitu, cewek yang tidak cantik dan anggun. Maksudnya cewek yang sedikit Manly (tomboy). Selamanya hanya akan menjadi pilihan ke2, jika terjebak cinta segitiga. Ataupun ketika ia mencintai seorang cowok.


















Saya sendiri ingin menulis tentang hal ini setelah menonton film FtV yang dibintangi Mitha dan Dara The Virgin. Ftv itu menceritakan tentang konsep yang sama. yaitu, cewek tomboy hanya akan jadi pilihan kedua dan hanya akan lebih baik jika dijadikan sebagai sahabat oleh seorang cowok.















Seakan, bukan hanya sekedar  naskah film. ketika melihat dari pengalamanku sendiri, akupun menyadari satu hal bahwa cewek yang berbeda sepertiku selamanya hanya akan menjadi pilihan kedua. Mungkin aku akan jatuh cinta pada seorang cowok suatu saat, tapi cinta itu terhalang oleh seorang wanita yang lebih sempurna. Dan lalu, aku harus bersabar jika sesuatu  mungkin terjadi pada wanita itu, dan aku akan jadi pilihan kedua.
 lalu, apa lagi yang kau pikirkan. Jadikanlah aku sahabatmu, karna aku rela dijadikan pilihan keduamu.