Featured Post

GaPenTinG

April 21, 2013

alasan kenapa aku memlih musik Metal


Dahulu kala seorang bocah polos hidup dalam himpitan musik mello yang meraung di tengah masyarakat. Bocah itu menjadi sangat cengeng, begitu rapuh dan mudah putus asa.

Hingga suatu hari bocah polos itu menemukan musik baru yang mereka sebut itu CADAS.
Siapakah yang menemukan musik ini pertama kali. Siapakah yang memperkenalkan musik seperti ini kepada minoritas, dan siapakah yang menyangka musik segila ini sekarang sudah dijadikan aliran agama di negara maju seperti Amerika ?

Entahlah bocah itu tak tau apa-apa. Dia bahkan tak pernah mengenal CANNIBAL CORPSE sebagai sebuah band Metal legendaris, sebelum akhirnya mereka tua dan mati. Sang bocah hanya tau, Musik-musik cadas telah mengubahnya dari bocah lemah menjadi anak manusia yang baru.
Tapi karna masih terlalu bocah, dia belum berani menyatakan diri kepada orang lain. ketika itu dia lebih memilih diam.

Sang bocah ingat, dan masih sangat hapal dengan musik cadas pertama yang membuatnya begitu tergila-gila.

Diantaranya ini:






Mereka mengatakan aliran musik ini aneh, Tak layak didengar, seperti orang kesurupan, semacam pemujaan setan dan sebagainya.
Ya, sang bocah terkadang juga berfikir demikian. Tapi hal yang sama sekali tidak ia pahami, musik ini begitu dia sukai. Sebenarnya ada apa ?

__ternyata ketika menaungi hidup ditengah teman-teman dan keluarganya. Bocah ini adalah sesuatu yang amat terasing. Begitu tidak berharganya jika dia melakukan kebaikan, dan begitu tidak berartinya semua yang dia katakan. Sehingga bocah ini memilih untuk tetap diam dan diam.

Namun dalam diamnya siapa yang tau jika hatinya sedang menangis, siapa yang tau hatinya sedang berteriak melawan siapapun yang menghalanginya dan siapa yang tau jika bocah itu ingin hidup sebatas umur belasan saja. CUKUP. Tak ada yang mau tau hal itu ?

---
Semua tetap berlanjut ketika sang bocah beranjak remaja, memang dia tak lagi bocah bodoh. Tapi sekarang dia adalah remaja menyedihkan. Dia hanya punya cinta untuk diberikan, tapi sepertinya tak ada yang mau menerima cinta pemberian sang remaja.
Mungkin hanya harapan yang dia miliki, sebagai alasan untuk tetap semangat menjejaki hidup.

Sampai suatu waktu, Musik yang berbahaya didengar seorang bocah. Sekali lagi kembali didengar oleh sang bocah saat dia sudah remaja. Dan kau tau, akhirnya remaja ini jatuh cinta pada musik Cadas yang demikian. Sangking cintanya, remaja ini ingin menjadi bagian dari sejarah musik Metal di dunia. Dengan segala hal yang tak dia miliki dan tak dia pahami. Ditambah pertentangan dari semua pihak. Hanya 1 yang dia ingin. Menjadi bagian dari Mereka.
Entahlah, Yang pasti musik ini telah menyelamatkan dunia sang bocah bodoh dan remaja menyedihkan ini. Dia sudah punya pelarian untuk melawan, untuk berteriak, untuk berkata sebebasnya dan untuk menjadi dirinya sendiri. Ternyata pelariannya ada pada musik cadas. Yaa, takdir ini siapa yang bisa membacanya

--
Dan Sekarang perkenalkan, Remaja menyedihkan yang kuceritakan itu sebenarnya Adalah aku. Ya, Aku yang kadang masih bertanya-tanya sampai hari ini. Kenapa musik secadas Metal dan HardCore bisa begitu menyengat pemikiranku, kenapa aku bisa selalu terbius jika mendengar musik keras itu, Kenapa?
Aku bahkan tak lagi tertarik mendengar musik mello. Itu akan buat aku kembali lemah dan cengeng.

Terakhir kali aku menangis adalah tahun 2010, ketika itu sudaraku meninggal dunia. Tapi sampai hari ini aku tak pernah lagi menangis karna Aku berlari kepada mereka (musik cadas) untuk mengendalikan pemikiran liarku, aku berlari pada mereka untuk meredakan egoku, aku berlari pada musik sekencang itu untuk memicu adrenalin. Dalam kata lain, setiap ada masalah serumit apapun, aku akan mengatasinya dengan caraku. Cukup mendengarkan mereka dan aku akan tenang. So, jangan heran jika mandapati koleksi Mp3ku begitu bejibun didominasi band2 gak jelas yang musiknya ribut dan vokalnya hanya suara jeritan dan desahan. Tapi buatku musik jenis ini adalah yang paling asik.

Terlepas dari kesalahan, karna melanggar norma yang berlaku di masyarakat dan agama. Dan juga terlepas dari kodratku sebagai wanita yang tak seharusnya berlari pada musik jenis ini. Aku hanya merasa punya hak untuk memilih jalan hiduku, termasuk hak untuk mendengarkan musik jenis apapun. Jadi tak ada salahnya jika aku menyukai musik Metal.
Entah sampai kapan, yang jelas jika seseorang hadir dalam hidupku dan memintaku untuk mendengar musik jenis lain. Aku tak akan melakukannya. Kecuali jika keajaiban menyertai orang itu.

Iinilah aku.

Dan aku yang saat ini sedang menuliskan ini untukmu. :j