Featured Post

GaPenTinG

April 04, 2013

Adikku ternyata Lebih Dewasa


Selami Lautan terdalam dan temukan keindahan di sana
  "Chery


Aku adalah anak ke dua dari tiga orang bersaudara. Diantara seorang kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. Aku beruntung berada di posisi ke 2. karna aku selalu punya jalan tengah untuk menyelesaikan suatu masalah.

Sebelumnya aku sangat dekat dengan kakakku, tapi pernikahannya sebulan lalu membuatku benar-benar kehilangan sosok kakak. waktu dan tenaganya kini tak sedikitpun bisa kurenggut, karna tercurah untuk berbakti pada suami nya.
Aku turut  bahagia atas pernikahan kakak, terlebih malihat expresi bapak. Aku yakin perhatiannya tak lagi terbagi untuk kakakku. Hanya untuk aku dan adikku saja.
  saat ini kakak sudah pindah rumah ikut suaminya. Dan sosok seorang adik kini menemani hari-hariku.

Sebelumnya aku memang tidak dekat dengan adikku. Karna dia seorang anak laki-laki dan perbedaan umur cukup jauh. Selama ini yang kutau hanyalah, Adikku seorang anak Nakal yang  tidak pernah dengar nasehat orang tua. Tapi semuanya berbeda setelah aku dekat dengannya. Aku mulai mengenal adikku sebagai anak yang hebat.

Perlahan aku membangun kepercayaannya. Jika selama ini kami jarang berbincang-bincang. Sekarang aku bisa ngobrol berjam jam, jika membahas satu topik dengannya. Sesekali dia curhat sebagai anak laki-laki biasa. Dan sebagai kakak perempuan aku mulai memahami isi hati adik laki-laki ku ini.
Ya, dia memang badung terlihat dari luar dan memang benar adikku sering menghiraukan perkataan kedua orang tuaku.
Tapi bukan karna dia bodoh, justru aku bisa menyadari dia anak yang pintar. Dia memilih untuk mengikuti kata hatinya, dan dia selalu lebih tegas dalam memilih pilihan terbaik dalam hidupnya. Meskipun orang lain menentang pilihannya, atau bahkan menentangnya. Dia Berbeda denganku yang selalu 'ragu' menentukan apapun dalam hidupku sendiri. Ya, mungkin adikku yang baru tamat SMP ini, memiliki pemikiran yang lebih dewasa daripada aku.

 "hidup ini kan untuk bahagia.  Jadi, pilihan yang paling nyaman untuk kita jalani, itulah yang kita comot" katanya

Akhirnya, aku belajar sesuatu darinya. Yang selama ini tak kusadari.
__ Jika ingin melihat indahnya Lautan, maka selamilah kedalamannya. (karna ?)
 Karna kita tak bisa melihat indahnya lautan dari atas daratan. mungkin airnya sedikit keruh.










aku dan ade. aku yg dibelakang nyengir :)