Featured Post

Kecanduan

April 14, 2012

Scream Itu ! (Still it Killms)


            Scream adalah sebuah bentuk Teriakan  dalam Musik bernada Cadas yang keras, *agak serak serak becek dan hanya bisa dilakukan oleh orang" tertentu. yang kebanyakan dikuasai oleh cowok" yang radak kemayu. *WKwk
Di Indonesia sendiri teriakan ini jarang Digunakan kecuali oleh Musik musik beraliran Nu Metal / Rock Emo.
Beberapa Vokalis yang Menguasai Tekhnik ini Di syaratkan harus memiliki Pita Suara yang Kuat dan Terlatih. Karna Beberapa kejadian yang dialami para Vokalis yang sering Melakukan Scream atau Growl ini adalah kehilangan suaranya untuk beberapa waktu karna terlalu keras Berteriak. Dan pita suara yang lemah dapat menyebabkan Kebisuan atau sama sekali tidak bisa berbicara dalam beberapa Kasus.

Salah satu dari sekian banyak Vokalis Scream di Indonesia adalah Onadio Killing me inside. Seperti yang kita ketahui Killing Me inside adalah sebuah Band Emo Indonesia Onadio, Vokalisnya telah Menguasai Tekhnik Scream ini.

Tapi hal itu,hanya diterapkan killing Me inside di album pertama mereka dan Menggantinya dengan aliran Emo yang lebih halus di album berikutnya, tanpa adanya teriak2 gk jelas dan lebih memperhatikan Lirik lagu. Banyak yang Merasa kehilangan Power killing Me inside ketika satu persatu personil Band ini Memutuskan untuk keluar dan menjalani project ny masing2. mulai dari Rendi, Sansan, Raka, Dan terakhir davi. Hanya tinggal onad, Agung dan josaph yang menjadi identitas awal dari band ini.
Selain killing Me Inside sebenarnya ada Banyak lagi band di Indonesia yang Menggunakan aliran yang sama ,Seperti Saint Loco, Pulgatory, Siksa Kubur, Kobe, Nasakrat proloque, Metaliklinik, D.a.m.n, dan lain lain. Hanya saja di Indonesia sendiri musik musik beraliran seperti ini Masih sulit diterima pendengar, selain Makna lagu yang sulit dimengerti, lagu ini cenderung beraliran keras dan Brutal. Jadi tidak jarang jika musik seperti ini biasanya hanya di sukai oleh kalangan2 tertentu yang memang sudah mengerti arti musik yang sebenarnya.
Karna dalam banyak penjelasan, biasanya seseorang yang sudah terlalu sering mendengarkan musik di Luar Musik Metal. Pada akhirnya jika sudah dikenalkan mereka akan bermuara pada Musik Metal.
            Di Indonesia sendiri Scream banyak dikuasai oleh pria dewasa. Meskipun beberapa vokalis wanita yang juga bisa Scream seperti Widy vokalis band vierra, tantri vokalis band kotak, jige vokalis band T.O Nightmare, dan lain2.  biasanya melatih tekhnik Scream ini dilakukan di usia remaja. Karna pita suara nya yang mulai kuat dan terbentuk di masa ini. Beberapa anak yang dilatih scream sejak kecil. Di usia dewasanya dia sudah tak lagi menguasai, karna pita suara seorang anak yang masih kurang kuat untuk menguasai tekhnik ini lebih baik jangan melatih ini pada anak.

Terlepas dari Masalah Pro dan Kontra keberadaan Musik cadas yang didomisili Vokalis bersuara Scream atau Growl ini. Sebenarnya saya sangat salut dengan Kreatifitas mereka. Selain  tidak banyak yang menguasai kemampuan ini. Mereka sudah membuktikan Musik Metal juga bisa diterima di Industri musik tanah air. Hidup terus Industri Musik Indonesia. Khususnya Musik Metal semoga keberadaannya makin diterima para Pendengar. Dan gue angkat tangan Untuk semua Screamo people yang masih tetap berkarya sampai saat ini.



Dipostkan oleh: Cherry Ananda