Featured Post

Kecanduan

January 19, 2012

Awal Mula Mutusin buat jadi Penulis…

-->
Aku hidup sebagai seorang anak yang Beruntung, punya keluarga yang MenyayanGi aku apa adanya, punya teman teman yang baik di sekolah dan di rumah Meskipun kadang ada juga teman yang mau Nusuk aku dari belakang. Aku juga selalu mendapatkan apa yang aku minta meskipun gk selamanya Mudah menempuh cara untuk mendapatkannya.
            Di dalam hidupku sejak masih kecil sampai aku memasuki usia Seventeen. Emang tidak pernah timbul fikiran untuk menjadi seorang anak yang Over dalam bidang apapun. Aku bukanlah seorang anak yang pintar dan menonjol di kelas semasa aku sekolah, dan aku juga bkan seorang anak yang dengan Gampangnya bisa percaya sama orang lain. Siapapun dia mungkin aku akan lebih percaya jika Curhat sama Boneka Teddy daripada seorang teman dekat yang sudah lama bersamaku.
Sejak terlahir di bumi ini ada banyak sekali cerita yang pernah mengisi hari-hariku. Setiap kisah, cerita, cinta dan air mata. Semua itu adalah alasan yang paling tepat kenapa aku menjnadi seorang yang berkepribadian seperti ini sekarang. Sampai usiaku beranjak remaja seperti saat ini pun aku bahkan tidak pernah merasakan yang namanya Pacaran seperti yang dilakukan anak-anak remaja kebanyakan. Kedengarannya sih biasa aja, tapi kenalkan dulu ini lah aku “cherry”. Aku bukanlah seorang anak yang berbeda, tapi aku adalah seorang yang selalu membedakan diri dengan anak2 lain.
Dan aku selalu berfikir ‘bahwa hidupku adalah sebuah pilihan yang harus kupilih dan kujalani sendiri. Buatku hidup ini sama dengan masalah, jika hidup seseorang tidak di iringi dengan timbulnya masalah Rasanya itu sangat mustahil. Kecuali kematian yang akan menghentikan semua masalah itu.

            Dan di sini aku mau berbagi cerita sama semua (siapapun dan dimanapun) yang membaca tulisan ku ini. (Aku harap ini adalah Tulisan yang berGuna buat orang lain).
Jadi, Sejak masih kecil, aku sudah mulai dikenalkan dengan Dunia Menulis oleh orang2 di sekitarku. Aku sangat suka bercerita, aku suka curhat dimana saja tentang perasaan yang sedang kurasakan. Meskipun kadang aku curhat dengan benda2 mati di sekitarku. Rasanya setiap ada masalah ataupun kejadian yang menyenangkan dalam Hidupku. Aku akan merasa tenang jika sudah menuliskannya.   Yang awalanya hanya karna suka nulis2 Diary, akhirnya ngebawa aku secara perlahan menjadi seorang yang Mencintai Dunia Menulis. Buat aku dengan cara menulis aku bisa melepaskan apa yang ingin ku lepaskan, aku bisa mengungkapkan semua perasaan yang sedang terpendam, aku bisa menangis lewat tulisan dan aku juga bisa tertawa lewat tulisan.
Selalu Ada banyak inspirasi yang aku dapat dari Hidupku yang penuh ini. Salah satunya tentang  pemikiranku yang sering terasa berbeda dengan pemikiran orang lain. Jika Orang bilang a Aku akan bilang b, dan bila orang berkata c, aku akn tetap bilang b sampai akhirnya Ketentuan itu bilang yang benar adalah B atau C. (semacam sejarah yang tak kan bisa terulang). seTiap hari akan selalu ada kejadian dan hal baru dalam hidup setiap manusia. Yang biasa kita sebut hal baru itu sebagai ‘pelajaran hari ini’.  Aku sangat Suka jika Mendapatkan Sebuah Hal baru setiap Hari, karna itu akn Membuatku menjadi Lebih baik.
Dan atas dasar itu Kecintaan ku akan dunia Menulis semakin besar ketika aku remaja, karna aku berfikir sangat jarang sekali ditemukan penulis muda yang berbakat di jaman sekarang ini. Aku sangat ingin Menjadi Penulis yang berbakat Meskipun gk selamanya bisa Menulis secara Sempurna.
Untuk Beberapa kali aku pernah Mencoba Menulis hal Aneh yang mungkin berguna bagi orang lain, namun hanya Difikirkan lewat pandanganku saja. Dan hasilnya tidak sedikit yang malah Menghina karyaku dan Menyebutku sebagai Provokator. Karna mersa kecewa aku Membuang semua Karya itu dan Mulai berfikir untuk menjadi Penulis yang tidak egois, dan aku hnya akan Menulis segala sesuatu berdasarkn Apa yang Nyata, ada, dan Benar. Bukan hanya dari segi pandanganku. Tapi dari pandangan Banyak Pihak. Seperti Sahabat, Saudara, Kekasih dan orang Tua.
Berbicara tentang orang Tua, jujur mereka gk pernah menginginkan aku kelak menjadi seorang penulis. Mama selalu mengharapkan aku agar menjadi seorang Guru atau PNS, sedangkan papa dia hanya menduknungku menjadi seperti apa yang di inginkan mama. Ya yang namanya orang tua pasti mau anaknya bahagia kan “aku tau itu, tapi kenapa mereka gk pernah mau ngasih aku kesempatan menjadi seperti apa yang ku mau”.
Aku selalu berdoa agar bisa Suksez dengan Caraku, bukan karna Bimbingan dari orang Lain yg telah lebih dulu sukses dan Menginginkanku Menjadi Seperti Kesuksesan nya. Tapi lebih baiknya aku akan Belajar darinya tentang apa itu Suksez ?

            Dan Setelah Menyelesaikan Tulisan ini aku akn Ktakan dan berjanji pada Diriku Sendiri, Aku akan wujudkan Mimpiku Menjadi seorang Penulis suksez suatu saat Nanti. Amiin ya Robbal’almiin….