Featured Post

Come and Go

September 26, 2023

Tujuan Menulis (apa,kenapa, ada apa, ya gak apa-apa)

 Dulu, tujuan awalku membuat blog, adalah menyalurkan hobi menulisku yang terbendung.

Aku tidak perduli ada pembaca yang mengunjungi atau tidak.

Yang penting bisa nulis dulu aja.


Sampai akhirnya mulai banyak yang aku post di blog.

Mulai dari curahan hati yang tidak penting, informasi yang kuanggap perlu disimpan, sampai pada lirik-lirik copast.

Dan disini tujuannya untuk ngeblog jadi berubah, yaitu ingin berbagi.

Tak peduli orang suka atau tidak, yang penting ada yang buka blog_ku, dan dapat sesuatu dari sana.


Tapi ya tapi. Sampai detik aku menuliskan ini, ada sesuatu dari dalam blog yang ternyata bisa menghasilkan Cuan.

Namanya "Adsens".

Akupun yang cuma belajar otodidak ini, tidak pernah tau cara mengoprasikan adsens.

Kulihat ada sekitar 9.020 rupiah penghasilanku disana.

Secara ajaib, akupun takjub. 

Entah bagaimana cara menambah Penghasilan dan mengelola Adsense dengan lebih baik.


Apakah tujuanku ngeblog nanti jadi berubah karna udah tau bisa ngasilkan duit.

Tapi kayaknya enggak deh.

Yang ngasilkan duit, teman-teman yang lain yang lebih pro aja.

Karna aku juga masih bego dan butuh banyak belajar.


Kalaupun seandainya blog ini menghasilkan, ya syukuri alhamulillah aja ya.

Tapi aku gak mungkin ngoyo dan ngejar target juga.

Karna ngeblog masih sekedar hobi. Bukan Bisnis.

Aku mah apa atuh >,<