Featured Post

Come and Go

September 07, 2023

Because !!!

Sejak kecil aku selalu kurang percaya diri. Aku 90% Introvert.

Meskipun dalam setiap mata pelajaran aku tidak terlalu buruk, bisa mencapai nilai rata-rata.

Tapi dalam bergaul dan menjalin pertemanan, aku jauh di bawah standar rata-rata.

SD, SMP, SMA, KULIAH bahkan masuk dunia kerja, Temanku selalu bisa dihitung jari. Sedikit sekali.


Penyebabnya satu. Aku takut dihina soal kulitku yang sensitif.

 Gak harus dengan cacian, meskipun hanya dengan sebuah pertanyaan, terkadang aku sudah merasa terhina.


Tak tau semua bermula darimana, tapi sejak kecil aku memang tak mendapat support yang selayaknya, untuk kondisi berbedaku ini.

Aku selalu malu, minder sendiri, dan khawatir jika bagian kulitku yang sensitif -tanpa sengaja- terbuka dan dilihat orang lain.


Karna kebetulan aku selalu bersekolah di tempat yang menggunakan baju tertutup, terkadang kekuranganku ini tak terlihat.

tapi setelahnya, dimanapun dan kapanpun aku selalu merasa malu.


Hanya dilingkungan keluarga inti aku tidak merasa malu, Keluarga besar dan saudara juga sama.

Aku minder dan diam saja jika kebetulan berkumpul.


Seolah sudah Takdir, aku tercipta dengan kondisi seperti ini.

Semakin dewasa aku semakin terbiasa.

Tak ada yang bisa berubah, sekeras apapun aku berusaha.


Nyamuk dan serangga-serangga kecil selalu menggigit kulit dan meninggalkan bekas hitam dikulitku untuk waktu yang lama

Obat ini itu sudah kuminum.

Sabun ini  itu sudah kuhabiskan untuk mandi.

Perawatan kulit yang umum kuterapkan.

Tapi Takdir sudah begini, nasip juga tak bisa berubah.


Aku kehabisan cara.

Depresi juga sudah pernah.


Satu satunya obat terbaik, adalah Bersyukur dan mengambil hikmah nya.

Karna Kulit luarku hanya bungkus yang nampak.

Isi di dalamnya, we never know !