Featured Post

Kecanduan

August 27, 2011

Sekilas Tentang Emo

Style Emo adalah semacam gaya berpakaian remaja Amerika yang diusung oleh sebagian Remaja di indonesia. Sejak awal kemunculannya Emo adalah sejenis aliran Musik. Namun berkembang menjadi sebuah gaya berpakaian dan bergaul. Sejauh ini emo semakin meluas disukai banyak Remaja, namun beberapa kalangan Menentang keras adanya Emo Style ini.

~Berikut penjelasannya.
Emo (style and other) adalah singkatan dari Energetic Motion Overlove. Sebuah keadaan di mana seorang yang terjangkit Syndrom ini bisa merasa sedih yang berlarut-larut, kecewa yang berlebihan, kehilangan percaya diri, mengalami Trauma pada sesuatu yang pernah menyakitinya. Merasa ingin mati, kacau, tak terarah dan sebagainya. Biasanya syndrome ini menimpa seorang yang merasa patah Hati dan putus asa.
Dan ada pendapat lain yang menjelaskan bahwa Emo adalah sebuah ungkapan perasaan cinta yang Dalam, indah dan berwarna Warni. Karna ketika jatuh Cinta akan muncul perasaan untuk saling Memiliki dan Melakukan semua hal indah bersama orang yang di cintai.
di luar Negri sendiri, mereka menganggap Emo adalah sebuah Jenis Musik yang biasa Disebut Emocore (emo hardcore)

Awalnya Emo Di gagaskan oleh banyak Remaja di Negara Amerika. Dan Emo berkembang luas di sana. Sampai akhirnya mempengaruhi perkembangan Remaja di Negara Lain. Rusia adalah salah satu Negara yang sangat Melarang Keras Keberadaan Emo. Karna hal itu diduga telah Meningkatkan Angka Bunuh diri Remaja di sana.
Karna Banyaknya remaja yang Frustasi. Mereka beranggapan di Negara mereka Kebebasan adalah sebuah hal biasa, dan karna alasan Hak kebebasan. setiap manusia yang sudah berusia 17tahun ke atas. maka tidak akan dilarang melakukan hal apapun seperti keinginannya. Contohnya seks bebas, Meskipun orang tua dari si remaja mengetahuinya tetap tidak boleh di larang, karna ini menyangkut hak kebebasan di negaranya. Dan jika sang anak sudah memasuki usia dewasa. Para Remaja yang frustasi itu banyak yang merasa bersalah berlebihan dan mulai berfikir untuk Mengakhiri hidupnya (bunuh diri). Mereka berfikir jiwa mereka tidak dibutuhkn keberadaan nya.

Banyak yang beranggapan penganut Emo sebagian besar adalah pecandu dan penikmat Drugs. Yang anti drugs minimal mereka berkutat dalam dunia yang sama semisal menjadi perokok aktif dan peminum. Para kepala polisi di Amrik bertutur sering kewalahan menghadapi kalangen Emortal yang sering berbuat onar di depan public. Biasanya mereka merusak fasilitas umum. Dan tak jarang terdapat di antara mereka masih di bawah umur.
“untuk apa mereka mengusung Emo Kalau bukan untuk menentang sebuah peraturan baik yang udah ada. Mereka berfikir peraturan itu hanya akan mengekang mereka dan bukanlah sebuah kebebasan” ungkapan salah satu anak yang mengusung emo. Dikarenakan Broken Home.

Christ Dakota
Yang pasti 1 hal, di balik kontrofersi positif maupun negative (All About Emo). Yang diketahui remaja kebanyakan di Indonesia hanyalah Style yang diusung oleh Em0.gaya potongan rambut yang berantakan, Dicacah cacah, diberi warna kombinasi yang mencolok, bulu mata tebal dan diberi EyeShadow berwarna hitam (emo girl), dengan tindikan percing di seitar wajah, poni yang menjuntai menutupi sebelah mata.