Featured Post

Kecanduan

August 09, 2011

REAKSI OTAK PADA WARNA dan PAKAIAN YANG DIKENAKAN

Tahukah kamu setiap warna-warna yang sering kamu lihat di sekelilingmu, dan bahkan warna-warna favoritmu sebenarnya dapat memberikan reaksi pada otak. Stimulasi pola pikir yang terbentuk apabila terjadi rangsangan oleh retina mata ketika melihat berbagai macam warna yang ada di sekitar kita. Termasuk warna-warna yang kita sukai terkadang dapat menggambarkan karakter seseorang.

Berikut beberapa klasifikasi warna yang paling dominan dan dapat memberi rangsangan reaksi pada otak dan dapat menggambarkan karakter seseorang:

• Kuning, identik warna matahari. Memberi kesan gembira, penuh energi, optimis, periang, senang bergaul, ramah dan komunikatif.

• Putih, Identik warna terang dan penuh semangat. Memberi kesan menyemangati, bersih, Suci, cerah dan lembut. Berkarakter sedikit menutup diri, hening dan sendiri.

• Biru, identik dengan warna langit. Memberi kesan tenang dan memusatkan diri pada pekerjaan. Jika kondisi sedang panas. Melihat warna biru, dapat menenangkan seseorang.

• Merah, identik dengan warna Darah. Melambangkan keberanian dan tekad yang kuat. Penyuka warna merah biasanya suka menonjolkan diri, penuh semangat, percaya diri yang tinggi, dan energik.

• Hitam, identik dengan kegelapan. Melambangkan keserusan yang kuat dalam diri seseorang. Terkesan kalem dan misterius, penguasa dan cuek pada lingkungan. Tapi dalam lubuk hatinya sangat peduli.

• Merah jambu/pink, Identik dengan wanita. Menyiaratkan kehangatan, Cinta dan kasih sayang, perhatian yang dalam, menyenangkan dan penuh kelembutan.

• Orange, identik dengan warna buah. Biasanya terkesan Kreatif, penuh dengan ide-ide baru, smart, gampang bergaul. Termasuk tipe yang senang diperhatikan.

• Coklat, identik dengan Coklat “makanan”. Biasanya terkesan dewasa, penuh kehangatan, teratur, rapi, dan menunjukkan kesegaran.

Selain beberapa warna yang disebutkan di atas. alangkah baiknya jika kamu mengenakan pakaian atau perlengkapan yang sesuai dengan warna kulitmu. Agar orang-orang di sekelilingmu merasa semangat ketika melihatmu. Berikut beberapa klasifikasi warna yang sesuai dengan warna kulitmu:

 Kulit putih, biasanya Cocok dengan warna apa saja. Pastel-pastel coklat muda, biru muda dan pink akan semakin membuat kulitmu terlihat putih.

 Kulit kuning langsat, warna hijau, jingga, merah kuning da biru pasti sangat Cocok denganmu.

 Kulit sawo matang, biasanya jenis kulit akan terlihat sedikit gelap jika menggunakan warna-warna terang. Pakailah warna-warna maroo, ungu, tosca, dll

 Kulit gelap, untuk jenis kulit ini, janganlah memakai warna yang terlampau gelap atau Hitam. Gunakanlah warna-warna tanah seperti Coklat dan moka.

Dan jangan lupa gunakan baju yang sesuai dengan Mode yang sedang On. Agar tidak terlalu jadul dan mengikuti tren dengan warna-warna yang sesuai dengan kulitmu.

Marilah kita memakai pakaian yang berwarna warni agar dapat menambah energi bagi orang yang melihat kita.
~~selamat mencoba~~