Featured Post

Come and Go

November 05, 2023

Konsep NgeBlog, tapi susah konsisten

Sejak mulai Nulis ngeblog, aku gak punya konsep.
i mean, akupun gak tau mau ngeblog soal apa. karna satu satunya alasan buat akun blog ini juga karna aku mau nuangin isi pikiranku lewat digital.
Bukan lewat buku dan pena yang bisa blur, basah, hilang atau robek suatu waktu.

Karna aku mulai nulis diary di sebuah buku harian berwarna sejak masih kelas 3 SD.
isi buku harianku waktu itu kebanyakan soal sekolah dan  kucing.
saat aku kesal dimarahi orang tua, saat kesedihan ditinggal mati seekor kucing yang kuanggap sebagai adik sendiri.
dan saat aku bersumpah gak akan sekolah di suatu tempat karna dibuly oleh seorang cowok random.

kebanyakan sumpahku di masa kecil, terlaksana di masa depan. mungkin karna saat itu hatiku masih sangat suci dan polos, pemikiran juga bersih, jauh dari noda iridengki seperti masa sekarang.

Ketertarikanku pada sesuatu juga seringkali berubah-ubah.
Terkadang suka sekali menggambar dan membuat sketsa pensil. gara-gara ini juga aku belajar Photoshop dan suka ngedit foto digital. di hari berikutnya bisa suka sekali menjahit dan memotong-motong kain menjadi percahan dan menyambungkan kembali. lalu di minggu selanjutnya, aku bisa sangat suka sekali menyanyi dan berolahraga sampai badan sakit semua. Pokoknya apa yang menjadi kesenanganku saat itu, maka itulah yang kukerjakan.
Nah, menulis ini juga menjadi salah satu ketertarikan atau kesukaanku yang berubah-ubah tersebut.

Alhasil, aku jadi tidak konsisten untuk terus menulis.
Karna kalau tidak sedang berkegiatan menulis, berarti aku sedang melakukan hal lain yang sedang kusukai saat itu.

Intinya tidak pernah ada jam kosong yang kulewatkan hanya untuk pasif tanpa melakukan apapun.

Tapi itu tadi, untuk semua hal aku tidak bisa konsisten.

==
Dengan adanya postingan ini, aku harap akan menemukan jalan keluar.
Menemukan solusi dan saran yang tepat.
Agar apapun yang kulakukan tidak terlewat sia-sia.

Memang semua ada bidangnya.
Tapi gak mungkin juga aku mengembangkan semua bidang sekaligus.
Setidaknya aku harus menentukan satu bidang yang paling membuatku 'hidup'.
Dan memperdalam itu disana.