Featured Post

Come and Go

October 03, 2022

Torture

 

Orang waras kalau berada di sekeliling orang gila, lama-lama juga pasti akan ikutan gila, karna terpengaruh sama lingkungannya.
Well, lingkunganku sekarang, mungkin satu-satunya yang waras tinggal diriku sendiri. Atau kebalikannya, karna aku merasa aku yang paling waras, berarti akulah yang ‘Sakit’.
Aku tidak pegang uang sama sekali. Dan inilah penyakit, di akhir bulan setiap detik-detik mau gajian.
Kalau ditanya kenapa, karna pola fikir aku dan suami tak pernah berubah soal keuangan.
Aku tak suka dibilang boros dan tak pandai masak. Karna keborosan yang kubelanjakan, adalah untuk suami dan anakku, bukan untuk beli kebutuhan pribadi. Dan juga soal apapun yang kumasak, aku sudah usahakan semampuku, sebisaku, seenak yang kubisa untuk kupersembahkan bagi suami dan anakku.
Tapi apa nyatanya, jika aku masih dituding boros dan tak masak. Ya, wajarkah aku sakit hati. Wonder woman saja yang mungkin tak akan ambil hati jika berada di posisiku.
Tapi ya tapi. Ini adalahh hidupku yang sekarang.perjalanan pahit yang mau tak mau harus kulalui. Toh masih banyak hal yang jauh lebih bisa kusyukuri dibandingkan kejadian-kejadian kampret yang kubayangkan akan terjadi di masa depan.
Dan hari ini aku baru tau nikmatnya ‘makan’ saat tak ada lagi uang yang bisa dibelanjakan untuk beli bahan makanan.
Jam 10 siang aku makan pakai kacang tanah digoreng, telur dadar pakai potongan daun bawang, dan saus ikan sacetan. Karna inilah bahan makanan yang terakhir yang bisa kuolah. And u know what ?
rasanya Alhamdulillah sungguh nikmat tiada tandingan.