Featured Post

Come and Go

August 29, 2023

Orang Sakit

 Aku mendengar suara wanita muntah-muntah sejak tadi malam, entah dari mana asal suaranya, suara siapa itu, aku tak tau.

sepertinya sakit parah, atau mungkin mual hamil.

Akupun membuka laptop ini ini dan mengetikkan beberapa kata.
sampai akhirnya menemukan foto ini.

ibu ida pasca operasi

Ya, aku pernah berada diruangan itu, Rumah sakit haji, BPJS kelas 1.
meskipun judulnya Rumah sakit, aku malah merasa nyaman karna tempatnya yang bagus dan kamar mandinya yang bersih.
Disana aku diminta menemani bu Ida, mamanya Andre.
Sempat dijodohin aku sama Andre, tapi aku memundurkan diri pelan-pelan, karna Andre bukan tipeku.

Bu ida baru saja operasi pengangkatan tumor stadium 4. kala itu, tumornya sudah sangat besar, sehingga rahimnya bu ida ikut diangkat.
Haru dan Iba, saat kudengar bu ida mengatakan "Aku sudah tak sempurna lagi sebagai wanita, sudah gak punya rahim"
"gapapa bu, yang penting ibu masih dikasih kesembuhan dan kesehatan" saggahku memberi semangat.
Karna seperti yang kita tau Stadium 4, adalah stadium tertinggi sebelum operasi yang memungkinkan keselamatan kecil.

Ironisnya anak bu ida cuma 1. Cuma Andre.
Suaminya telah tiada dan dia sendirian.
Bisa kubayangkan bagaimana tak nyamannya jika aku sampai menjadi jodoh anaknya.

Huhhh...;
untungnya aku berjodoh dengan orang yang sesuai dengan kondisi yang kumau, setidaknya caraku mendekatkan diri dengan mertua, hanya melalui Doa.

Dan untuk siapapun yang dari tadi malam muntah2, semoga cepat sehat.
terkhusus diriku dan keluargaku, semoga Allah juga berikan kesehatan pada kami. Amin ya Robbal Alamiin..