Featured Post

Kecanduan

September 20, 2013

Sesuatu yang kebetulan

Ada 1 pekerjaan rumah yang paling malas aku kerjakan. Tapi justru pekerjaan inilah yang paling tidak bisa aku tunda ataupun hindari, yaitu mengepel beranda di depan rumah.  Ya, setiap hari mau tidak mau saya harus mengepel teras. Karna seharian diinjak oleh kaki yang penuh tanah. Jejak ban mobil papa, ban kereta mama dan yang paling membuat kesal setiap hari teras rumahku diberakin ayam tetangga.
Karna masih tinggal di daerah perkampungan, maklum saja masih banyak tetangga yang melepaskan hewan peliharaannya -salah satunya ayam- hingga ayam itu eek kemanapun dia mau.

Dan berdasarkan kegiatanaku setiap hari yang mengepel lantai teras. Sesuatu yang aneh mulai terjadi, dan itu bukan terjadi hanya 1 atau 2kali. SERING.
Setiap kali keluar dari rumah dan mulai mengepel, setiap kali itu pula akan lewat disampinng terasku seorang cowok berhelm dan berkaki kecil.

Aku fikir ini hanya kebetulan, mungkin cowok itu hanya sedang kebetulan lewat saat aku sedang ngepel.  Tapi karna terlalu sering tejadi, akupun berfikir mungkin ada unsur kesengajaan dari cowok itu. Maaf bukannya geer.
Jika ada yang berfikir mungkin ini karna rutinitas setiap hari, saya rasa tidak juga. Karna setiap jam berapapun saya mulai ngepel, maka cowok itupun akan kembali lewat.

Anehnya saya tidak pernah mengenal cowok itu. Dan seingat saya dulu waktu rambut saya panjang. Ketika pertama kali dia lewat dan aku menatap cowok itu tanpa sengaja. Dia tersenyum dan sepertinya menyukai saya.
Sekali lagi maaf, jika aku ke geeran. Tapi cewek manakah yang tidak penasaran jika dihadapkan pada situasi yang sedang kualami sekarang.

Mungkinkah sesuatu yang kebetulan bisa terjadi berulang-ulang begini?