Featured Post

Kecanduan

August 22, 2013

Kalo ginikan Aku males tinggal di indonesia

    Sebagai warga negara indonesia yang cantik dan imut memang sudah seharusnya kita bangga akan apa-apa yang ada di indonesia. Mulai dari budayanya yang beragam, sumber dayanya yang melimpah, sampai keramah-tamahan penduduknya. Seharusnya dengan hal-hal seperti itu kita bisa membanggakan indonesia dan menjunjungnya setinggi langit di mata dunia.

    Tul gak ?

    Dan berhubung aku lagi dilanda kebetean, tiba-tiba terlintas difikiranku tentang hal-hal apa yang selama ini aku suka kesel dan malu jadi bangsa indonesia.
    berikut isinya.

    1. Korupsinya
    Suatu hari ada sepasang bule amerika yang lagi liburan ke Bali. kedua bule itu jalan-jalan menikmati keindahan alam yang bertebaran di sepanjang pantai. sepertinya mereka akan betah berlama-lama disana.
    bule pertama berkata "you know, Indonesia is full of natural wealth ya!"
    "ya, the people so friendly"
    kedua orang asing itu tersenyum, lalu beberapa anak jalanan menghampiri mereka meminta uang recehan. bule itu memberikan uang 2000 pada masing-masing anak dan kembali ngobrol.
    "but, I am confused why the poor Indonesian population"
    "I know, because Indonesia was the country of corruption" itulah jawaban bule kedua yang membuat kita sedih.


    Memang sudah bukan rahasia lagi jika di mata dunia indonesia adalah negara Miskin yang tidak bisa mencukupi kebutuhannya sendiri dengan segala sumber daya yang kita miliki. selain itu banyak diantara pemimpin kita yang suka korupsi. dikutip dari sebuah survey yang dilakukan oleh transparency.org, sebuah badan independen dari 146 negara. tercatat data 10 besar negara yang dinyatakan sebagai negara terkorup,
     inilah sepuluh negara tersebut.
    1.Azerbaijan
    2. Bangladesh
    3. Bolivia
    4. kamerun
    5. Indonesia
    6. Irak
    7. Kenya
    8. Nigeria
    9. Pakistan
    10. Rusia.
    jika dimata dunia kita di peringkat kelima, ada yang lebih menyedihkan lagi. 
    di asia indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara terkorup.
    daftar negara terkorub se Asia- Pasifik:

    1. Indonesia2. Kamboja3. vietnam
    4. Filipina
    5. india

    2. Selera Musiknya
    Ngomongin selera musik berarti kembali pada selera masing-masing individu. jika saya suka Heavy Metal dan anda suka dangdut, silahkan saja karna itu adalah urusan masing-masing selera yang sudah pasti tidak sama.
    jika ada lagu yang jelas-jelas tidak bermutu. Biasanya dengan welcome warga indonesia akan menerima musik tersebut untuk dielu-elukan.
    (maaf) misalnya saja lagu iwak peyek, ih tu lagu bener-bener gak etis dan gak bermutu. lagunya  gak ada maknanya dan penyanyinya juga bego'. satu satunya sisi positif lagu itu hanya karna dalam liriknya mempromosikan makanan khas indonesia.
    Bukan hanya itu, orang indonesia sekarang sudah kehilangan jati dirinya dalam bermusik. Mungkin kita bisa melihat betapa besarnya pengaruh K-pop dan A-pop di indonesia.
    tapi ada 1 hal yang cukup mengganjal di hati. yaitu pernyataan bahwa indonesia adalah salah satu negara dengan kualitas bermusik yang jauh tertinggal. kalau lagi keluyuran ke forum-forum musik di luar negri. kadang saya malah berfikir indonesia memiliki selera musik yang aneh.
    tapi ada 1 hal yang cukup mengganjal di hati. yaitu pernyataan bahwa indonesia adalah salah satu negara dengan kualitas bermusik yang jauh tertinggal. kalau lagi keluyuran ke forum-forum musik di luar negri. kadang saya malah berfikir indonesia memiliki selera musik yang aneh.Invasi fake K-Pop dan band-band (girl band & boy band) karbitan bermodal tampang dan bersuara pas-pasan rupanya telah menurunkan selera musik orang Indonesia. Mereka tidak bisa lagi mengapresiasi vokalis bersuara emas.
    jika ada bakat-bakat hebat yang terexpose biasanya hanya karna alasan "tidak sesuai dengan selera pasar" maka orang indonesia yang udik akan tetap kembali pada jalur Musik Mellonya.

    sebelumnya saya minta maaf, ini hanya pendapat saya. Be A Smart Music Listener Guys.

    3. Budayanya
    Indonesia bangga akan budaya, Banyak dari kita yang terkenal di mata Dunia karna budayanya yang beraneka ragam.Tapi bukan budaya dari nenek moyang itu yang mau aku bahas. karna itu adalah turun temurun dan susah dihapuskan.Yang buat aku malas tinggal di indonesia selanjutnya adalah budaya kebarat baratan ataupun ke Kpop kepopan yang baru lahir di indonesia. Memang budaya ini tidak menyerang seluruh orang indonesia. tapi lebih parah, budaya ini menyerang generasi muda.mulai dari gaya hidup, cara berpakaian, makan, berbicara. kadang aku jadi malu tinggal di indonesia yang budaya ketimurannya udah hilang akibat ulah-generasi- muda yang kian amburadul.
    bukannya sok suci. 
    but live in a reasonable manner.

    Dan karna alasan ini kadang saya jadi malas tinggal dan menjadi warga negara indonesia.