Featured Post

Kecanduan

May 19, 2013

Long Distance Relationship


Ldr atau hubungan jarak jauh, adalah sebuah judul besar yang tak mungkin kujalani.
Seperti yang pernah kukatakan bahwa aku tak pernah pacaran, dan kalaupun pernah aku tak menjalaninya seperti pacarannya anak muda jaman sekarang.
'aku selalu punya cara sendiri untuk mengungkapkan sayangku. Aku tak berharap dihubungi setiap detik dan jam, karna menurutku itu sangat lebay. Aku lebih suka dihubungi sesekali saja, sebagai ungkapan rindu dari sang kekasih. Menurutku hal itu sungguh elegan.

Melalui dunia maya kadang aku menemukan seseorang spesial.  Seorang yang mungkin telah aku cari selama ini. Seseorang yang tak kukenal sebelumnya namun sudah mampu menggetarkan hatiku.
Bahkan tak jarang teman Mayaku membuatku jatuh cinta. Diantara mereka aku pernah menulisnya disini dan disini

Dan biasanya hal semudah bilang 'aku suka kamu' akan mendapat respon yang sama dari orang yang kutemui di Dunia maya.
Dan jika sudah sama-sama suka biasanya harapan untuk bisa memiliki hubungan pacaran itu muncul.

Tapi justru hal ini yang buat aku sering berfikir, hubungan jarak jauh adalah sesuatu yang tak ada artinya. Terlebih jika hubungan ini, hanya terjalin lewat dunia maya. Saat dimana aku dan dia bisa serasa amat dekat, namun pada kenyataannya jarak dan waktu membedakan tempat kami.
Jika ada yang perlu diperjuangkan, sekali lagi aku akan tetap berfikir, tak ada yang bisa kuperjuangkan selain tetap berusaha tidak Lost Contek dengan hubungan jarak-jauhku. Mungkin aku belum siap, atau mungkin aku belum dewasa. Yang jelas, Ldr belum ada bedanya di mataku dengan konsep pacaran sama Hp ataupun Gadged lainnya.
(Jika ada pulsa, maka ada pacar, maka ada cinta. Jika tak ada pulsa, tak ada pacar, tak ada cinta. So bagaimana kalau kita pacaran sama penjaga kounter saja. Haha)

Jika masih ada yang tinggal satu kota, jika masih ada yang jaraknya dekat.
Well, aku tak harus memilih mereka 'teman maya' yang jaraknya jauh, dan belum tentu mereka serius. Aku mau cari yang pasti-pasti sajalah :j