Featured Post

Kecanduan

November 09, 2012

About My best Friend ‘lestari’


Ini temen aku yang namanya lestari

Pertama kali ketemu tari gue masih inget. Waktu itu kita sama-sama siswa yang baru masuk sekolah dan mengikuti Mos (masa orientasi siswa). Kita banyak dikerjain sama kakak-kakak senior, dan dari sinilah kita mulai berteman. Yang paling gue inget sih, kakak kelas yang namanya jafar. Dia kakak kelas yang paling usil dan kocak, yang ternyata dia mantannya lestari.  *gw harus bilang wow gitu -_-‘
Dan jafar juga punya temen yang katanya dia kakak kelas yang paling cakep. Namanya itu Iqran lubis. Mereka semua anggota pramuka.
Waktu itu kita kenalan. Namanya lestari tamatan Smp Aina. Dan namaku chery tamatan smp kesuma. Kita sama-sama tamat dari sekolah Smp swasta yang kurang Tenar. Dan sama-sama melanjut ke Sma yang sama kurang tenarnya. Tapi kita tidak menyesali itu, yang penting buat kita “masih sukur bisa sekolah. Masih mau pilih-pilih aja”. Ha hah

Kadang aku merasa punya banyak kesamaan sama lestari. Kalau lagi cerita kita selalu nyambung. Dan kalau belajar akuntansi kita sama-sama gak nyambung. lesTari anak yang mudah bergaul, dia bisa berteman sama siapa aja dan bisa menyesuaikan diri ketika berteman dengan siapa aja. Itulah kenapa aku yang ‘beda’ ini bisa akrab sama lestari. Kita juga pernah buat janji persahabatan sama Afrida.  Namanya IJO LUMUT (Ikatan JOmblo Lucu dan iMUT), kita ber3 sangat akrab dan dekat waktu itu karna kita sama-sama cewek jomblo. (sebagai perjanjian Ijo Lumut akan bubar kalau diantara kita udah gk Jomblo lagi). kita ber3 pernah beli jam tangan yang sama dan ngasih tau sama teman sekelas. Mereka bilang “ah norak banget sahabatan pake beli jam sama dipake buat dipamerin ke orang2”
 Awalnya kita cuek sama kata mereka. Sampai ke esokan harinya mereka juga beli jam yang sama kayak kita.  *ah aneh, heran !
Waktu itu gue bahagia ngejomblo karna gue punya sahabat-sahabat seperti lestari dan afrida. Gue gak pernah merasa kesepian. Sampai suatu hari salah satu dari kita (lestari) jatuh hati sama cowok dan mereka jadian. Trus gak berapa lama salah satunya lagi (afrida) jadian sama cowok yang dia sendiri baru kenal. Sedang gue masih tetap single. Brugh.. awalnya gue sedih, tapi gue tau ke2 sahabat gue sedang berbahagia sekarang. Yah.. ini saatnya Ijo Lumut bubar. Tadinya gue berharap Ijo Lumut tetap ada sampai kita tamat Sma.  Tapi cinta berkata Lain. Harus kuakui ke 2 sahabatku ini Lebih-cantik-daripada-aku. Jadi gak heran mereka Lebih-cepat-dapet-pacar-daripada-aku.
Sebenarnya kita gak saling menjauh setelah Ijo Lumut bubar. Kita masih tetap berteman, dan gue masih tetap jomblo sampai kita tamat Sma.  *Sungguh menyedihkan..

            Kembali sama lestari. Sebenarnya dia berasal dari keluarga Broken Home. Ibunya pergi ninggalin ayahnya gtu aja bersama 5 orang anak. Tari sering curhat sama aku, tentang sejarah hidupnya. Ya, Sebagai teman dia begitu terbuka kalau cerita sama aku. Semuanya dia ceritakan, sampai kadang aku gak sanggup menjaganya. Saat itu gue berfikir dari segi ini gue mendapati perbedaan yang jelas antara aku sama lestari.
Waktu naik kelas 3 Sma. Kita masing2 dapet sahabat baru. Dan semakin jaga jarak. Yang aku tau ketika kelas 3 Sma. Tari hanya cewek Narsis yang Hoby fto2.
Dia fto pake kameraku waktu istirahat sekolah. Dia emang Narsis



Ini aku sama dia waktu di penatapan. *mirip gk 

ini waktu ama ulee

Tari sama ibe.. *orang ini 2 Best friend aku