Featured Post

Kecanduan

May 14, 2011

NguPiL..!

         Ngupil adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang di Dunia setiap harinya. Bahkan ada beberapa orang yang mengakui ‘tiada hari tanpa ngupil’. Menurut ilmu kedokteran universitas Gajah lampung jurusan SLB mengatakan Mengupil adalah kegiatan mengorek kotoran di dalam lubang hidung. Kotoran tersebut dapat berupa gumpalan partikel2 halus berbentuk Debu, Kotoran, pasir, Maupun kerikil. Mengorek lubang hidung dilakukan bertujuan untuk membersihkan kotoran hidung tersebut. Jika apabila sudah terlalu banyak gumpalan kotoran hidung dan menumpuk maka hidung akan sulit untuk bernafas karna tersumbat kotoran dan dapat mengakibatkan sesak nafas stadium 212.

Terkadang Mengupil dianggap sebagai sebuah kegiatan yang jorok ,menjijikkan dan melanggar etika kesopanan oleh sebagian orang. Jadi kalau mau mengupil janganlah dilakukan di hadapan orang banyak. Carilah tempat2 yang sepi misalnya di kuburan, di Jamban, di kolong tempat tidur, atau bisa juga di belakang Pintu.
Jenis upil seseorang tergantung dengan jenis hidungnya. Jika hidungnya besar maka upil yang dihasilkan akan besar” dan berwarna hitam kecoklatan, rasanya sedikit pahit. Tapi jika lubang hidungnya kecil, upil yang dihasilkn berwarna hitam kehijauan yang keras. Tapi tidak diketahui gimana rasanya, kalau penasaran coba anda rasakan sendiri upil yang terdapat di dalam lubang hidung yang kecil ukurannya. (hUeexxh………’joroq b9t..’)

Semua manusia yang mengalami proses pernafasan, pasti memproduksi upil di Dalam lubang hidungnya. Karna upil adalah hasil dari proses penyaringan Debu oleh bulu” halus di dalam hidung yang terbawa oleh udara ketika seorang Manusia menghirup udara yang banyak Debu dan kotorannya. Debu” tersebut akan menggumpal dan mengeras karena bantuan dari lendir yang terdapat di dalam lubang hidung. Mengupil dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu : Menggunakan tangan dan menggunakan Alat. Jika sudah tiba waktunya mengorek ngupil, dan tidak sempat mencari Cotton Buds, anda dapat langsung melakukannya menggunakan jari anda dan janganlah membuang atau menempelkan upil anda tersebut di sembarangan tempat karna dapat mengganggu kebersihan ligkungan banyak orang. Tapi jika anda mempunyai banyak waktu di rumah, anda dapat menggunakan kapas berbatang yang juga biasa digunakan untuk mengorek kuping biasa disebut Cotton buds. Koreklah upil anda dengan perlahan dan hati” agar tidak membahayakan Tertusuknya hidung, Lalu buanglah alat tersebut ke tempat sampah.Sebagai peringatan Janganlah sesekali anda mencoba mengupil menggunakan alat lain selain jari dan Cotton bad. Karena nanti jadinya akan seperti ini.
Lubang Hidung anda akan membesar dan sulit untuk dilepaskan kembali dari benda yang telah memasuki lubang hidung anda tersebut.

Sebagai pemberitahuan, mengupil juga tidak hanya bisa dilakukan oleh orang yang jorok dan tidak berpendidikan saja. Sebagai contoh seorang Model sekelas Madona saja bisa melakukan kegiatan Mengorek upil.
cantik tapi kok..
 Atau seseorang Model pria sekelas David Beckam

Bahkan manusia jadi jadian pun bisa mengupil dengan jari kelingkingnya.
Diantaranya terdapat pula seorang Tokoh Dunia yang suka mengupil
                                                                    Mona Lisa.

Sekian informasi tentang upil yang telah saya bagikan kepada anda semua. Semoga anda terhibur dan tidak merasa ingin munt*h setelah membacanya. Dan untuk terakhir sebagai kenang kenangan dari saya. Saya mempunyai foto keluarga saya yang sedang mengupil berjamaah sekalian numpang Narsiss Disinii.

‘Salam PerUpilan’

Dipostkan Oleh : Cherry