Featured Post

Kecanduan

May 03, 2011

Tragedi 3 Mei 2011

Aaaa………….
Pengen teriak tapi suaraku bungkam.
Ingin menangis tapi air mata telah kering
Ingin melupakan semuanya tapi tak bisa…
Akhirnya aku hanya Pasrah.. "Huexx, Mual"

Aku dapet masalah setelah 2 minggu lalu Hpku hilang dikelas. Hari ini semuanya masih dibahas oleh mereka. Saat kembali masuk sekolah.
Pagi-pagi di gejoh, saat tragedi deg,,degan diajar oleh guru judes namanya miss dahliana. Tiba-tiba emaknya Ardol datang, dan aku dipanggil ke kantor untuk diomelin. Anyirr.
Aku masuk kantor dengan santai, dan disambut oleh pak kepsek gultom dan emaknya ardol yang udah lumayan uzur. Sialan, aku disidang masalah hapeku yang ilang itu.
Aku jadi bingung itu kan hapeku yang ilang kenapa mereka yang pada emosi. Dasar "hoex cuih"
Awalnya aku sabar, aku gak takut karna aku tak punya salah apapun. Lagian siapa yang nuduh kalo si ardol yang nyolong Hapeku. Itukan ulah mereka yang sok tau.
Dan karna kesabaran itu ada batasnya. Anjing.
Aku kan Cuma tanya sama ardol, dia tau hpku apa enggak. Yang nuduh kan mereka kenapa aku yang dipanggil dan kenapa dia ngadu sama emaknya. Emak gue aja nyantai. Muka  dia aja kali yang ketakutan, jadi orang makin curiga kalau dia yang ngambil. "lagian kenapa kau takut kalau tidak salah ardol kate.."

Ardol itu anaknya kecil, pendiem, dan bodoh. Lebih tepatnya cebol. Aku tau dia sedang kurang percaya diri, makanya dia begitu bergantung pada emaknya. Aku juga gak pernah jahat sama dia, walau aku juga sangat jarang perduliin dia sebagai bagian dari teman satu kelas. Buatku ada dia ataupun tidak, itu sama aja. Tapi kali ini aku benar-benar kesal sama dia. Saat hp ku ilang temen-temenku yang nuduh dia yang ngambil karna mukanya terlihat amat ketakutan. Tapi kenapa setelah 2 minggu, emaknya malah dateng dan marahin guee..

Emaknya itu songong, dia menghina gue dan temen-temen gue habis-habisan. Dasar orang tua, sok meninggi amat. Logat bataknya kuenceng ngalahin microfon musholla. Asli saat itu gue dongkol. Tapi gue gak kepikiran tuh buat ngundang emak gue, ngapain jugak bawa-bawa emak. Ini kan masalah gue dan hape yang ilang. Yaudalah, anggep aja emaknya ardol yang udah tua ini lagi curhat tentang beban2 hidupnya.

Kecapean ngomong, ibuk tua itu diem sendiri. Udah, waktunya buat gue ngomong.
Semua yang berdempetan dalam pikiran gue, akan coba gue muntahin dengan elegan.
Gue ilangin sejenak rasa hormat sama orang tua.
Akhirnya aku jelasin semua dari awal kronologi, bla--blaa--blaaa…
Ibu itu Cuma cengo' liatin gue. Karna bukan salah gue otomatis omongan gue semuanya bener.

Suasanapun memanas, gue gak mau masalah ini jadi panjang kali lebar sama dengan luas. Akhirnya gue tutup.
"jadi maunya apa sekarang,hp awak yang ilang, awak yang rugi, kenapa lu yang sewot" (bodol)

Namanya juga mak mak songong, giliran gue ngomong dia takut. Akhirnya tu nenek minta maaf sama gue. Dia bilang dengan gampangnya setelah maki-maki aku. "ini semua salah paham, kita selesaikan aja lewat sholat". Beehhh… MakSud Lo..

Aku coba tenangin diri dan keluar dari kantor dengan santai, padahal aku juga sempet nangis sanking emosinya. Lalu temen-temen aku yang udah nuduh ardol rame-rame mungkin mereka juga khawatir kalo dipanggil ke kantor. Begitu aku masuk kelas, mereka berbondongan ngerubungin aku dan ngujanin pertanyaan-pertanyaan sotoy.
Salah satu dari mereka nyeletuk "tapi ceri tenang aja ya udah digituin, gak nangis gak apa-apa?".
 "a elah maksud lo, gue juga tadi nangis x, tp coba tegar aja di depan kalian".

Pak gultom juga sempet nanya kenapa enggak bilang waktu hp nya ilang, biar digeleda tasnya. Trus aku jawab, "saya gak mau bawa-bawa sekolah pak" ya toh peraturannya kalo gak salah sekolah itu gak boleh bawa hp.

Tapi sumpah Anjing banget, gara-gara kejadian citraku jadi rusak di depan kepala sekolah sekaligus guru sosiologiku.

---selesai disini sudah.
Aku gak mau mikirin apa-apa lagi. Kalau mau diperpanjang bisa, tapi nanti jadi gak kosen belajar.
Saat itu aku langsung cabut pulang. Gitu sampe rumah hanya mama dan papalah yang tau masalah ini.
Ada secuil kebanggaan waktu aku sadar "aku udah bisa ngungkapin isi pikiranku ma".

Dan aku gak takut atau kehilangan lagi, karna dirumah ini aku punya papa dan kakak. Dua orang sahabat terbaik yang berani ngasih jaminan kalau mereka akan selalu ada buat aku selamanya. Terimakasih :j