Featured Post

Come and Go

January 28, 2023

Guru Bencong, LuckNut vs Rental ps 2

Ada seorang guru di sekolah, agak bencong. Dia mengajar di sekolah dekat dengan rumah kami. 

Kebetulan di depan rumah, suamiku buka rental Ps 2. Cuma rental kecil, uangnya juga seribu, dua ribu kami kumpulin buat beli susu anak. Alhamdulillah

Waktu sama-sama sholat di mesjid, si guru ini gk mau salam sama suamiku, waktu disodorin tangan dia langsung melengos padahal duduknya dekatan. Dan gak tau kenapa, tiap papasan di jalan si guru bencong ini selalu natap aku sinis. 

Selama ini aku gak pernah ngurusin dia, gk pernah minta makan sama dia, bahkan ngomong sama diapun bisa dihitung jari. 


Sampai suatu hari di grup WA sekolah, si guru bencong membagikan status yang meminta orang tua murid-murid sekolahnya melarang anaknya main ke depan rumah kami, karna ada rental Game. 


Dari sini aku makin merasa, dia memang gk suka sm kami "tanpa sebab".

Padahal kami jg gk pernah memaksa anak siapapun, buat main Ps di tempat kami. Dan anak yg main Game itu bukan berarti bandal atau bodoh, kalau memang sudah pulang sekolah apa salahnya dia mau main Game. Toh gk cabut atau bolos. 


Ya Allah.. 

Akutuh buat status kayak gini bukannya apa. 

Memang aku gk bisa memaksa semua orang buat suka sama aku, tapi setidaknya jgn terlalu mengusik dan mengurusi aku sedemikian rupa. Kayaknya pun gk bnyk tau kami buka rental Ps, karna ini juga sekedar hobinya suamiku, yg kebetulan bisa ngasilkan duit. Secara gk langsung, status di WA itu memberi tau orang-orang tentang adanya rental Ps depan rumah ku. 

Dan memberi stigma kalau anak yg main Game itu gk baik. 


Seolah mencoba menutup rezeki kami. Si guru bencong ini ntah ada maksud tersembunyi apa. Hanya dia dan Tuhan lah yang tau. 

Semoga dengan semakin banyaknya orang yang sirik dengan ku dan keluarga ku, semakin terbuka lebar pula pintu rezekiku. Amin