Featured Post

Kecanduan

January 24, 2014

Tentang keindahan

"Setiap manusia ingin menjadi penting. Dan itulah poin pentingnya. Di jaman yang sudah serba berkompetisi ini, segala macam cara dilakukan orang agar bisa terkenal.
Karna terkenal adalah tiket wajib yang akan dimiliki oang-orang yang natinya akan dianggap penting"

Kita semua suka keindahan, dan itu udah mutlak pasti.  -Begitu juga saya.
Saya suka segala sesuatu yang indah. Apapun itu. karna manusia adalah makhluk visual dan sungguh wajar jika menyukai keindahan.

Tuhan juga menciptakan berbagai macam keindahan duniawi untuk manusia. Katanya Ada sebuah titik di dalam kalbu yang akan menjelma menjadi kedamaian, jika seseorang tengah menikmati keindahan.

So, aku ingin berbicara tentang keindahan makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna yaitu manusia.
Song jong ki –keindahan visual
 Dalam surah An nisa, di salah satu ayatnya dijelaskan bahwa Tuhan ‘Allah Swt ‘ telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.
Jadi sudah jelas, Allah selalu punya tujuan dalam menciptakan semua makhluknya. Manusia hanya tinggal bersyukur dengan keadaan yang dimilinya sejak awal dilahirkan. Meski tidak semua makhluk terlihat indah, dan sempurna. Tapi kita semua diciptakan untuk tujuan yang penting di muka bumi.

Allah tidak pernah melihat sejelek dan secantik apa hambanya. Allah  hanya melihat seberapa cantiknya hati seorang manusia.
Dalam versi manusia berpenampilan apa adanya, atau menutup aurat bagi yang muslim adalah kuno, ketinggalan jaman, atau mungkin kita dianggap kalah. Tapi dalam versi Tuhan, manusia-manusia yang dianggap kuno tadi adalah pemenang.

So, Ketika apa yang telah diciptakan tuhan, diubah oleh tangan manusia melalui berbagai cara. Misalnya bedah plastik atau suntik silikon. Demi tujuan mempercantik diri.  Masihkah itu disebut keindahan?

Sungguh, alangkah baiknya jika kita lebih mengutamakan merawat dan menjaga keunikan apa yang telah dianugrahkan Tuhan Untuk kita. Bukannya malah memusingkan ciri-ciri fisik apa yang tidak sempurna dalam diri kita?

Karna percayalah, ketika kita mensyukuri keadaan yang alami dalam diri kita. Diamata Tuhan, kita sudah terlihat cantik.