Featured Post

Kecanduan

January 17, 2014

Bicara Tentang Hantu

Kita semua hidup dalam dunia 1000juta dimensi. Dimana segala sesuatu bisa dilihat, diraba, disentuh dan dirasakan secara nyata -kehadirannya.
 Dan diantara Kita mungkin pernah bertanya-tanya tentang sesosok makhluk tak nyata, yang mungkin dia juga sedang hidup berdampingan dengan kita. Tak lain tak bukan yaitu Hantu.

Entah kenapa di jam 12 tengah malam ini aku mau cerita tentang hantu. Mungkin gara-gara lihat ada yang aneh di video ku ini.


Bukan soal seberapa narsis atau kurang kerjaannya aku di video ini. Tapi ada sesuatu dibelakang aku yang sekilas mirip kepala bayi.
Jadi,Aku buat video ini waktu lagi bete di malam hari karna insomnia lagi kambuh.
Buat yang tau, ini adalah lagu dari simple plan judulnya "perfect.
Isi lagu ini bercerita tentang seorang anak yang mencintai ayahnya. Tapi sang ayah tak pernah setuju dengan keinginan anaknya, hingga akhirnya sang anak mengecewakan ayahnya dan meminta maaf karna tak bisa menjadi sempurna seperti yang diharapkan sang ayah. Lebih lanjut klik

Dan aku kaget aja lihat sosok ini.
:?
Kalau Cuma imajinasiku, coba kamu ikut perhatikan, emang mirip sosok kekpala bayi, tapi enggak ada badannya.
Aku lihat gambar ini reaksinya kaget loh ya. Bukannya takut. Masalahnya video ini aku ambil dikamar aku sendiri yang tiap hari, selama bertahun-tahun udah aku Tiduri.
Jadi kalau aku jadi takut. Aneh aja nanti jadi parno sendiri. Apalagi ini kamar aku, berarti penghuni kamar ini 'selain aku' adalah tamu kan, itu artinya tamu gak boleh berbuat macem-macem sama yang punya kamar. Apalagi dia enggak keliatan wujudnya dan dia juga tau aku tak begitu takut hantu.

So, buat tuan hantu. Kalau mau bertamu ke tempatku boleh aja kok. Tapi jangan nginep ya, jangan berbuat yang macem-macem, aku tau tuan hantu bisa melihatku. Mungkin aja waktu aku nulis ini tuan hantu lagi bertamu. Tapi Pliss jangan tampakkan wujudmu secara nyata, menyadari perasaan kamu ada disini aja buluku lemes.
"udah deh, apa-apaan sih ini gue aneh banget ceritanya.. (_-")

Mungkin karna Selama ini aku enggak pernah ketemu langsung sama hantu. Jadi aku gak begitu parno kalau suatu saat akan dinampakkan sosok-sosok seperti mereka. Karna katanyasih orang-orang yang bisa lihat hantu itu, diantaranya adalah mereka yang diagnugrahi kemampuan khusus semacam indra ke enam. Dan untungnya panca  indraku Cuma 5.

Pernah suatu hari aku ketemu seorang Mak-emak -dan aku takkan pernah lupa. Emak2  itu berbadan  gemuk dan selalu merokok kalau lagi ada pasien. Ya,pasien.
Emak itu bukan seorang dokter, tapi dia bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang tak terdeteksi oleh medis. Dia buka praktek konsultasi  dirumahnya yang kecil. Aku tak tau apa nama pengobatannya, mungkin ini pengobatan alternatif. Jika dikatakan seorang dukun, aku juga tak yakin. Si emak selalu menggunakan doa dan ayat-ayat al-Qur'an. Tak ada bunga, kemenyan atau wangi-wangian.

Karna suatu alasan aku dan kakak ketemu si emak, dan berkonsultasi tentang sesuatu. Sampai tiba-tiba si emak bilang "saya bisa lihat ada kemampuan khusus dalam diri kamu (sambil nunjuk-nunjuk kepala saya), kamu bisa lihat Jin dan kamu bisa menjadi seorang seperti saya"
akupun terdiam, lalu kakak saya bertanya "maksudnya mak?"
"adek kamu ini, dari matanya. Saya bisa lihat, Dia memiliki darah buyutnya. Sang buyut yang dulu punya pegangan. Dia bisa meneruskan wibawa kakeknya"

'WADAFUK' sambil merinding.
Akupun terngiang pada cerita mama tentang kakek buyutku yang katanya dulu adalah seorang yang berwibawa. Dia punya semacam penjaga, sepasang Harimau yang gagah. Mungkin itu sebuah bentukan dari jin. Jadi Kalau punya usaha, buyutku sukses dan bla,bla.

Aku dan kakakku yakin si emak tidak berbohong. Karna saat seseorang datang dibawah pengaruh 'pelet, or santet'. Katanya si emak bisa tau dan menangkap makhluk abstral yang mangikuti orang tersebut. Mungkin si emak telah dianugrahi indra ke enam oleh yang maha kuasa.

Intinya saat itu si emak menawarkan bantuan, jika aku ingin seperti dia -bisa ngobatkan orang. Maka aku harus mengikuti beberapa persayaratan. Seperti sholat malam,puasa dan banyak lagi. Katanya setiap manusia punya indra ke enam. Hanya saja ada yang sudah terbuka dan ada yang masih tertutup, mungkin indra ke enam saya masih tertutup dan si emak ingin membantu membukanya.

Waktu pulang akupun memikirkan dan mulai tertarik mendengar penawaran si emak. Aku cerita sama ayah dan ibu, Kayaknya enak juga ya, kalau kita bisa punya kemampuan mengobati orang gitu.

Akhirnya aku kembali ke tempat si emak. Dia bilang gini, jika saja persyaratan darinya sudah kuikuti, maka aku harus belajar membedakan mana yang makhluk gaib mana yang manusia. Karna ternyata sulit membedakannya, kita dan mereka adalah dua dunia yang berbeda. Ditakutkan jika aku akan terlena, menganggap dunia mereka adalah duniaku. Dan aku bisa gila jika berjalan -salah arah.
Dan yang parahnya, kalau nanti aku bisa lihat begituan. Misalnya ketemu korban kecelakaan yang gak punya kepala, atau korban pembunuhan yang berdarah-darah aku tak boleh ketakutan. Karna ada masanya orang-orang yang punya kemampuan indra ke enam akan didatangi oleh hantu-hantu mengerikan yang demikian.
Mereka ada yang minta tolong, dan ada yang meninggalkan sebuah pesan untuk keluarganya. Karna dia sudah mati, dia minta kepada yang bisa melihatnya untuk menyampaikan pesan pada keluarganya.

Wah, Horor ya. Hm, aku parno +serem dengernya. Jangankan buat ketemu hantu -langsung. Nonton hantu bohongan di teater aja aku bisa kebayang sampe gak bisa tidur.
Bagaimana kalau hantu-hantu yang serem itu datengin bukan karna mau minta tolong. Tapi mau berteman sama aku. What the hell. Apalagi ini>>………….

Kalau hantunya charming emo gini gapapa :P