Featured Post

Kecanduan

January 18, 2014

Bicara Tentang Hantu (2)


Ini Adalah Lanjutan Dari Postingan INi

Akhirnya akupun pulang dari rumah si emak, jika aku sudah pikirkan kembali si emak akan menyambutku dengan tangan terbuka. Dia akan bantu aku tanpa tarif,dia rela dikasih amplop walau isinya Cuma goceng.

Sampai hari ini aku enggak pernah kembali ke rumah si emak. Aku hanya ingin berfikir realita. Aku ingin hidup begini saja. Kehidupan yang normal. Meskipun berdampingan dengan hantu, setidaknya aku tidak bisa melihat hantu. Dan masalah indra ke enam yang belum  terbuka, masalah wibawa kakek buyut yang dijaga sepasang harimau gagah, aku tak peduli.
Hanya orang khusus yang bisa memaksimalkan fungsi indra ke enamnya. Dan aku bukan orang khusus. Aku hanya anak mama dan papa yang suka nonton film bokep, Drama Korea.

Saat ini aku belum bisa lihat hantu, Tapi kalau ngerasain keberadaannya sering.

Ini aja waktu lagi nulis panjang lebar, aku lagi sendirian di kamar , malam hari sekitar jam 1.
hingga saat angin lembut berhembus dari jendela kamarku -sepoi-sepoi. Sumpah, tiba-tiba merinding. Tapi untungnya ketakutan ini terhalang oleh cahaya lampu kamar yang benderang. Jika saja tiba-tiba mati lampu. Mungkin aku akan teriak "MAMAAAAAAAAA" dan langsung KLIK tanda kali di ujung layar.




Tambahan lagi, sebenernya semakin dewasa saya semakin tidak takut hantu. Mungkin karna semakin dewasa kita akan hidup semakin realistis.
Segala yang tak dapat dijelaskan oleh fakta, mari kita anggap saja itu sebagai rahasaia alam.
Manusia itu tak perlu susah-susah mencari hantu, memburu, atau memasukkannya ke dalam botol seperti yang kita lihat di televisi.
Karna tuan hantu tidak mengganggu kehidupan kita. Tuan hantu juga tidak sembarangan membuat kesalahan pada manusia yang menghormati mereka. Dalam agama sendiri dijelaskan kok kehadiran mereka sungguh benar ada. Jin, setan, iblis dan malaikat, mereka itu ada dan bisa melihat kita.

Tapi jika kita takut hantu. Kenapa hanya membayangkan sosok mereka yang menyeramkan saja. Bayangkanlah hantu itu sebagai Kesombongan, sifat angkuh, iri dengki, dan segala keburukan sifat manusia. Dan takutilah sifat-sifat itu. Kita kan menghindari apa yang kita takuti.
Dan semoga dengan takut pada hantu yang berupa kesalahan, kita akan bisa menghindarinya.

Ngomong-ngomong. Buat yang suka ngedit Photoshop. Disitukan banyak ikon yang membantu buat kita ngedit foto cakep jadi foto monster atau hantu.
Sebenernya hal ini ngaruh juga sama aku. Kalau ngedit di photoshop kayak gini

Ini mah bukan serem, tapi keren.