Featured Post

Come and Go

July 10, 2023

MULTITASKING

Dalam keseharianku ‘sejak dulu’, secara alami aku selalu melakukan Multitasking.

Entah ketika berjualan, bekerja, atau ngapain aja.

Rasanya sayang jika sebuah waktu terbuang hanya untuk melakukan satu kegiatan.
kalau lagi membereskan rumah, biasanya aku nyuci sambil masak, sambil nyapu dan ngepel di waktu yang sama. Sedikit merepotkan, tapi aku berusaha untuk tetap tenang agar tidak bingung.
Alhasil, ketika satu pekerjaan selesai, semua pekerjaan yang lain juga akan ikutan terselesaikan.

Aku tidak tau apa dampaknya jika selalu Multitasking. Di usia yang bentar lagi 30tahun ini, aku masih punya ingatan yang bisa ‘tenang’ dan mengontrol kegiatan satu sama lain.
Tapi jika usia makin tua, katanya seseorang akan makin ‘pikun’ gitu ya.

Aku takut jadi melupakan sesuatu –yang penting- karna teralihkan oleh suatu kegiatan –yang tidak begitu penting-.

Kayaknya aku harus mulai melatih fokus seperti anak sekolah lagi deh.