Featured Post

Kecanduan

June 10, 2011

Sekilas Tentang Linkin Park

Linkin park adalah grup musik beraliran Nu Metal dan Rock Alternatif, yang berasal dari Aquora Hills California. Di amerika serikat mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, 0810, hingga menjadi nama Linkin Park sampai sekarang.

Nama linkin Park sendiri merupakan Plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles ‘lincoln park’. Mark Wakefield adalah vokalis pertama linkin park yang akhirnya keluar untuk menangani proyek lain (menjadi Manager grup band Taproot), yang saat itu masih menggunakan nama Hybrid Theory. Lalu Mark digantikan oleh Chester Bennington, sampai sekarang.

Sang bassis, David Farrel alias Phoenix, juga pernah keluar sebentar untuk mengikuti Tour bersama band lain, Tasty Snax. Sedangkan 4 personil lainnya, Brad Delson, Mike Shinoda, Joe han, dan Rob Bourdon selalu bertahan di linkin park sejak pertama terbentuk.

Linkin park telah meliris 3 album studio. Yaitu Hybrid Theory, Meteora, dan Minutes To Midnight. Linkin park juga merilis Album Live In Texas, Reanimation, Collision Course dan Hybrid Theory EP. Linkin park selalu ukses dalam mempopulerkan lagu-lagunya seperti Numb, Crawling, In The End, Somewhere I Belong, dan What I’ve Done.

Secara total album linkin park terjual sebanyak 50juta keping lebih.

Infr : Mark Wekefield, Chester Bennington, Dave Farrel “Phoenix”, Mike Shinoda, Brad Delson, Joe Han, Snax and Other..