Featured Post

Kecanduan

March 12, 2011

Tentang Westlife

WESTLIFE Adalah Grup Musik/ Boyband pertama yang kukenal dalam hidupku.

Berawal di kelas 3SD, umurku masih 8/9tahun sekitar tahun 2003 denger-denger lagu westlife "I Have A Dream" dari speaker tetangga. Dari situ mulai suka lagu westlife sampai sekarang.

Trus lanjut aku beli kasetnya.

Waktu itu lagi musim kaset plastik berbentuk CD. Banyak yang jualan di pinggiran pasar, dibandrol dengan harga murah.

Tapi di usia segitu akusih belum paham kalau kepingan kaset itu bajakan, taunya ya lagu yang kusuka bisa kubeli dengan harga lima ribuan.

Westlife sendiri adalah boyband asal Irlandia, beranggotakan 5 orang cowok ganteng.

Shane filan

Kian egan

Nicky byrne

Mark feehily

dan Bryan mc fadden



Tapi pada tanggal 9 Maret 2004, Bryan Mc Fadden keluar dari formasi Westlife dikarenakan ingin meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarganya.

Kalau kakakku bilang Bryan ini yang paling dia sukai dari semua anggota westlife, karna dia sangat ganteng, jadi sangat disayangkan sih. 

Sejak saat itu Westlife hanya beranggotakan 4orang saja.

Istri Bryan merupakan mantan anggota Atomic Kitten, Kerry Katona yang nyatanya mereka telah berpisah. Perpisahan itu membuatnya mengganti ejaan nama depannya menjadi Brian.

Kembali pada westlife yang terbukti sukses di Irandia dan Britania Raya, dengan keberhasilannya mencetak 13 single nomor satu antara tahun 1999 dan 2005.

Westlife juga 4x berturut-turut memenangkan penghargaan "Record of the year" ITV dengan single mereka "Flying without wings", "My Love", "Mandy", dan "You Raise me up".

Namun sayangnya westlife tidak berhasil menembus industri permusikan di Amerika Serikat. Walaupun single "Swear It Again" pada waktu itu cukup populer di MTV As. Pada acara MTV TRL, video klip Swear It Again bahkan pernah diminta beberapa kali masuk pada chart 'hot 100' di salah satu majalah As (Bilboard Magazine) edisi musim panas di urutan 20.

Tapi sayangnya hingga kini mereka belum mampu meraih kesuksesan di Amerika Serikat. Album debut mereka gagal setelah dirilis pada tahun 2000, dan itu adalah satu-satunya albu mereka yangg dirilis di sana. Tapi hal tersebut bukan berarti tak ada perkembangan fans westlife di sana. Band ini juga sangat terkenal di Asia, Eropa, Australia, dan beberapa negara bagian Amerika selain As.

Seperti Boyband pada umumnya, album-album mereka ditunjukkan untuk para perempuan. Dan hal ini mendominasi fans mereka sebagian besar adalah perempuan, walaupun ada juga fans mereka yang pria sekitar 20%.


Selain prestasi yang mereka raih, ada skandal lain yang ikut membesarkan nama westlife. Beberapa kali westlife pernah tampil di beberapa tempat yang berisi komunitas Gay. Dan pada tanggal 19 Agustus 2005 salah satu anggota band mereka "Mark Feehily" menyatakan dirinya seorang Gay kepada publik serta keberadaannya menjalin hubungan dengan seorang mantan anggota musik V bernama Kevin Mc Daid.



Meskipun banyak yang tidak menyangka Mark seorang Gay, band Westlife tidak pernah terusik akan hal itu.

Di Indonesia sendiri westlife pernah mengadakan beberapa kali Tour di jakarta pada tahun 2003/2004.

Westlife juga pernah menerima Invite dari Sherina Munaf (mantan artis cilik) untuk datang kerumahnya dan Featuring lagu 'I Have A Dream".