Featured Post

Kecanduan

November 25, 2015

Selamat Hari Guru

Hari ini hari Guru, Tapi karna masa sekolah telah usai tak banyak yang bisa kulakukan disini. Aku hanya ingin mempersembahkan Tulisan Sederhana ini.

Hai Guruku.
Bagaimanakah kabar Kalian semua di Hari Guru ini ?
Semoga kalian semua Masih dalam keadaan Sehat dan Bahagia.
Semoga masih diberi kesempatan untuk  membagi ilmunya
Bersama semua anak didik ibu dan bapak sekarang.

Spesial untuk Guru-guruku di Mts Kesuma LKMD
Dan Mas Alwasliah Gd. Johor
Aku ingin mengucapkan Terima Kasih yang sebanyaknya

Terimakasih karna Telah mengajariku banyak hal
Terimakasih pernah menjadi orang Tuaku disekolah

Terimakasih karna memarahiku ketika berbuat salah
Juga terimakasih karna telah memujiku yang minim Prestasi
Dan terimakasih untuk semua Jasa yang mungkin terlupa.

..
Oh, Hai Guruku yang Sabar dan Baik Hati.
Masihkah kalian ingat dengan murid yang pendiam ini
Aku yang tak begitu banyak teman
Dan selalu tenang di dalam kelas

Namaku yang mirip nama buah, semoga masih diingat
'Cerry Alfitra'.

..
Tadi Siang ketika bekerja,
Aku melihat senyuman adik-adikku yang masih sekolah
Aku iri. Mereka baru saja merayakan Hari guru.
Mereka masih bersama dengan para Guru di Sekolah

Dan aku hanya tidak menyangka
Rasanya baru kemarin, aku masih duduk di bangku itu
Bersama teman-teman baik dan sahabat tercinta
Kami masih tertawa dan belajar bersama

Saat tiba-tiba seorang guru masuk
Mengajar dan membagikan ilmunya kepada kami
Membuka buku dan mencari Materi
Aku Salut, Guruku
Yang tanpa kenal lelah menasehati kami yang badung-badung

Entah kenapa waktu itu aku ingin cepat sekali Tamat
Tapi kini aku menyesal,Karna rasanya ingin sekali kembali ke Kelas itu

Kelas yang sederhana dipenuhi Canda tawa
Diukir ratusan kisah indah
Yang sampai saat ini masih terasa nyata

Sulit dipercaya jika rinduku akan masa sekolah itu
Membuatku sering bermimpi  dalam tidur , aku kembali kesana

Memakai baju Putih dan sepatu Hitam
Membawa buku dan uang saku

Hanya itu.
Sederhana tapi bermakna.

..
Meski kini aku sudah Mulai Dewasa
Berkutat dalam Dunia Kerja
4 Tahun sudah tak pernah kurasakan kembali nikmatnya menjadi siswa

Bukan tak mau kucoba dunia Kuliah
Tapi Kampus membuatku ingin mampus

Aku Mahasiswa yang menyerah di Awal perjalanan
Tempatku bukan di Kampus, Disana bagai Neraka
Kusadari jika Kuliah Bukan Tujuan utama
Karna itu aku Berhenti .

..
Ada sebuah Kisah bertahun lalu.
Ketika seorang Guru bernama Pak Iwan Sirait
Meminta kami menuliskan mimpi dan cita-cita yang kami punya
Di secarik kertas

'Sesuatu yang pernah kita impikan, dan kita menuliskannya
Semoga suatu saat akan terwujud'   begitu kira-kira kata pak iwan

Dan aku tanpa sengaja menemukan potongan Secarik kertas itu
Inilah impianku di Tahun 2011 silam




Aku terhenyak.
Impianku saat ini masih tetap sama
Dan seorang guru, Membuatku sadar

Jika tak semua hal dapat berubah seiring waktu

Aku Merindukan Kalian Wahai Guruku
Walau tak lagi menjadi murid di Kelasmu
Pelajaran yang pernah Kuterima darimu
Akan Selalu menjadi pegangan Hidupku
Terbawa pada Masa depanku yang Cerah

Dan tunggulah kabar
Kesuksesanku atas mimpi yang pernah kau bacakan itu
kelak

Janjiku. Takkan Kulupakan Jasa-jasamu

*CH