Featured Post

Kecanduan

January 14, 2015

Cerita tentang Patah Hati


Katanya lagu-lagu sedih, yang temanya patah hati atau kehilangan, kalau dinyanyikan dengan cara-cara tertentu bisa jadi mantra pemanggil arwah.
*seriuss

Ini cerita yang boleh kamu percaya atau boleh kamu anggap sebagai omong kosong belaka.
Tapi ini adalah kisah nyata yang pernah terjadi di lingkungan dekat rumah saya.

Cerita seputar patah hati dan hantu.

Namanya david (bukan nama sebenarnya) adalah tetangga jauh, sekaligus teman seangkatan kakak saya ketika masih sekolah.

Di sekitar lingkungan kami David terkenal sebagai pemuda yang Tampan. Banyak cewek yang ingin menjadi pacarnya. Tapi untungnya david bukanlah tipe Playboy yang suka memainkan hati wanita. David cukup kalem untuk urusan pacaran.

Sampai Pada satu titik dihidupnya, David bertemu dengan Alya (bukan nama sebenarnya). Dialah gadis beruntung yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi pacar David. David yang menyukainya lebih dulu.
Mereka pacaran Dua tahun lebih, bahkan sudah berencana ingin menikah. Tapi Takdir  berkata lain, Alya Meninggal ketika Kereta yang ditumpanginya ditabrak mobil sampai ringsek. Penyebab kematiannya akibat Kepala Alya terbentur dan mengeluarkan banyak darah.

 Kejadian itu terjadi di daerah luar Kampung saya, jadi tidak terlalu dihebohkan. Tapi setelah alya meninggal, dalam beberapa minggu, terlihat  perubahan dalam diri David.

Saya tidak pernah tau cerita lengkapny seperti apa. Berhubung saya dan David hanya tetangga Jauh, dan juga saya sama sekali tidak mengenal pacarnya yang telah mati itu. Tapi menurut cerita yang sering saya dengar, David hampir gila karna begitu mencintai alya. Tidak ada yang menyangka jika pemuda yang tampan seperti David ternyata memiliki perasaan sebegitu dalamnya pada seoarng gadis. Dan sialnya, gadis beruntung itu Mati dalam Kecelakaan.

Seminggu pertama setelah Kematian pacarnya, David mulai berbicara dan bernyanyi sendiri seperti orang gila. Tatapan matanya sering kosong, tidak mau mandi, bahkan tidak mau makan sama sekali. Tiba-tiba dia nangis, tiba-tiba terdiam dan bengong. Kata orang "David seperti itu pasti karna patah hati".
Tapi setelah beberapa bulan, david makin bertingkah aneh. Setiap ada wanita berambut panjang yang lewat didepan rumahnya maka akan dikejarnya. Adik sepupu saya bahkan pernah diteriaki sebelum akhirnya dikejar ketika tanpa sengaja lewat depan rumahnya.

Keluarga david yang mulai khawatir akhirnya membawa david  ke Rumah sakit. Tapi dokter yang memeriksanya bilang, David tidak mengalami gangguan jiwa. David sangat nyambung diajak bicara. Dan itu artinya dia hanya sedang berpura-pura gila.
Well, benarkah dia hanya pura-pura gila !

Ya, Aku pernah baca sih, katanya kalau orang yang lagi Depesi, lagi patah hati, atau sedang berada dalam masalah. Maka ada perasaan yang lebih kuat dalam diri seseorang. perasaan itu disebut rasa Takut.

Ketakutan akan Sesuatu itu yang mungkin membuat david bersifat aneh.

Dan aihh,,, satu-satunya alasan saya ketika menulis catatan ini adalah. Barusan saya mendengar lagu sedih, sendirian, di dalam kamar, jam tengah malam. Dan tiba-tiba hati saya tersentuh seakan ingin menangis.

Sampai di ujung pelipis mata, kulihat sesosok perempuan cantik duduk di ujung kamar. Menatap kosong dengan rambut merah terurai panjang.
Aku teringat pada David, Teringat Pada alya, Dan merinding sendiri. Samapi catatan tak bermakna ini selesai kuKetik di atas Tuts Keyboardku.