Featured Post

Kecanduan

November 12, 2013

lupa berteman

Kapan terakhir kali aku mencari teman
Sepertinya sudah lama sekali, sanking lamanya
Aku sampai lupa caranya berteman
_Chery

Kakak dan mama, tidak diragukan lagi. Mereka adalah dua anggota keluargaku yang sangat lihai dalam menjalin pertemanan dan persahabatan.
Mereka memiliki kemampuan menarik perhatian orang lain, yang akan mereka jadikan sebagai sahabat kelak. Mereka menguasai ilmu sosial bermasyarakat yang mereka pelajari sendiri dari pengalaman dan kehidupan sosial mereka. Dan sayangnya ilmu itu tidak dimiliki olehku. Secara alami dan naluriah aku tidak memiliki rasa percaya diri dan keramahan yang sama seperti mereka. Aku sampai harus membaca buku bagaimana cara mencari teman dan mempengaruhi orang lain.
Haha, tapi ironisnya buku itu tidak memberi perubahan yang berarti setelah ku membacanya.

Jika sedang sendiri, Sekilas aku memang tampak biasa. Tapi jika ingin kau perhatikan, aku selalu sendiri dimanapun aku berada. Kalaupun ada orang lain disekitarku, biasanya itu tak kan lama.

Ya, setelah satu tahun menjalani hidup dirumah hanya bersama orang tua. Dan menghabiskan waktuku sendiri, akhirnya aku terbiasa pada kesendirianku. Aku tak pernah merasa sunyi ataupun kesepian. Apalagi setelah ku membaca ini : cara-mengatasi-rasa-sepi
aku memang terbiasa sendiri, dan aku nyaman dengan hal itu. tapi entah sampai kapan akan begini.