Featured Post

Come and Go

January 12, 2020

Berpikir Panjang Untuk jadi Pencari Kerja

 Dulu, aku juga pernah ngerasain Mondar Mandir kebeberapa tempat buat yang namanya ‘CARI KERJA’

Even,  waktu itu aku Cuma punya Ijazah SMA.

Tantangan dan Pengalaman hidup, nyaris aku belum punya.

Selama masih sekolah aku benar-benar dibesarkan sebagai seorang putri yang Layak dan hidup berkecukupan.

Pengalaman kerja, haha

Palingan ngerjain kerjaan rumah, nyapu, nyuci, masak itupun masih dibantu mama dan kakakku.

Waktu tamat SMA, Mama nyaranin aku untuk Kuliah. 

But, Satu-satunya kampus yang kudambakan saat itu, adalah kampus ITM yang isinya 80% cowok semua.
Otomatislah mama gak ngizinin karna takut putrinya yang berharga ini kenapa-kenapa.

Tapi ya tapi, alasanku ingin kuliah disana bukan karna mayoritasnya kaum batangan. Tapi aku suka kampus itu sejak pertama kali aku datang kesana buat nonton Konser Band Metal di kota medan.

Dan masalah jurusan, seperti Bakatku, aku ingin ngambil jurusan SASTRAA..

 ==

Singkat cerita, aku gak jadi ngampus karna gak direstui kuliah di ITM.


Dan bapakku, nyaranin aku untuk cari kegiatan di luar Rumah a.k.a  Cari kerja.

Di saat yang sama teman sekolahku dulu,  nawarin kerjaan di Toko Roti. Ya, akupun langsung meng’iya’kan.

Tapi anehnya begitu aku pamit sama bapak mau kerja, kata bapak gak usah kerja.

Akupun jadi bingung, mungkin bapak gak mau anaknya kerja di toko roti.

 Well....

Dan dari situ mamaku berinisiatif nyarikan aku kerjaan yang lebih bergengsi, dapat info dari temannya ada lowongan kerja di Telkom.
Dengan persyaratan, Ini Itu, banyak banget..
Tapi Naas, yang ada setelah banyak keluar biaya, kami kena tipu sama sepasang  manusia Laknat.

Nyatanya si cewek yang katanya bisa masukkan kerja, adalah mantan pekerja di Telkom yang udah di PHK. Dia berkomplot sama mantan suaminya yang udah cerai buat nyari korban yang bisa diporotin duitnya. BNGST
|JAHANNAM

Tapi karna mama saya orangnya ikhlas, saat udah sadar kena tipu, mama mutusin gak lapor polisi, diikhlaskan saja.
‘sampai manasih uang segitu, biar Allah yang menggantinya dengan Rezeki yang lebih banyak di masa depan untuk keluargaku. Amin’
 

-

Setelah gagal kerja di tempat yang bergengsi, akupun semi-semi pasrah.

Aku juga Pernah mau ikut sekolah penerbangan, tapi kurang tinggi. Haha

Lalu Melamar di Majestic gak dipanggil sama koko pemiliknya.

Hingga akhirnya ikut mama kuliah dan dikenalkan sama Dosen Pintar, yang akhirnya ngedaftarin aku ikut kursus Photoshop.

 Yahh, dari sinilah minatku muncul hingga akhirnya bertahun-tahun berlalu dan aku udah bisa buka usaha Fotokopi sendiri.

Setiap hari aku berdoa semoga Usahaku lancar.

Mohon Diaminkan ya Teman-teman.

Calon Pengusaha Sukses. Amiiin